Buku Anak – Kirana & Happy Little World by @retnohening



Judul : Kirana & Happy Little World
Author : @retnohening
Penerbit : Gagas Media 
Halaman : iv + 172 hlm
Tahun : 2018

Blurb ___________

Dari sekian tingkah ajaib anak, pasti akan selalu ada yang terkenang di hati. Entah terlalu jenaka atau mengurut dada. Namun, kita sering kali lupa bahwa dari mereka jugalah banyak pelajaran hidup yang bisa kita dapatkan.

Kirana & Happy Little World bukan hanya potongan adegan kehidupan seorang anak jenaka, tetpi juga ''sahabat kecil'' semua orang yang sedang belajar mensyukuri hidup dan berbagi dengan orang lain. "Sahabat Kecil'' yang bercerita bagaimana orangtua dan anak tumbuh bersama dalam cinta.

Review ___________

Sudah lama nih tidak baca buku anak. Dan seneng banget saat baca kisah Kirana & Happy Little World ini.  Selain bacaan yang ringan dan menghibur tentunya tingkah Kirana bikin gemes. Satu hal yang aku percayai bahwa anak kecil itu memiliki tingkah yang sama. Bikin senang, bikin bertanya-tanya, bikin kesal, dan emosi lainnya yang dihadapi.

Sebagai ibu, buku ini rekomen banget buata teman-teman yang suka buku anak. Karena tidak hanya untuk konsumsi orang tua, buku ini bisa dibaca oleh anak langsung. Berhubung bahasa yang digunakan ringan dan bahasa yang sering dilafalkan dalam keseharina. Walau ada campuran kosa kata bahasa inggris tentunya tidak akan jadi masalah. Karena bukan kata yang sulit.

Kirana dengan dunia kecilnya mengajak pembaca untuk selalu membantu orang tua, peduli dengan sesama, peduli lingkungan, bisa saling memaafkan dan lainnya. Banyak sekali belajar baik yang menyentuh hati dan dapat diambil untuk diri kita sendiri.

Ada 14 Cerita dalam buku ini. dan yang paling aku suka adalah….

  1. Saat kirana enggan mandi karena lagi asyik main dokter-dokteran. Tapi setelah bujukan untuk mandi berhasil, eh malah gak mau berhenti mandi. Yah, begitulah tingkah anak kecil.
  2. Saat berdoa sebelum tidur. Kirana berdoanya panjang banget, sampai semuanya disebutin. Lucu pokonya.
Dalam kehidupan kita harus dapat mengambil hikmah dari setiap kejadian. Dan kisah Kirana & Happy Little World ini menjadi salah satu cara untuk kita belajar dari hal kecil tersebut.

Rate :

4* of 5*

No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Jejak di Bawah, ya!